Halloween party ideas 2015



Dilansir dari portal Ar-Raniry.ac.id, disela-sela penanaman pohon di halaman fakultas Saintek, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kementerian lingkungan hidup, khususnya Dirjen pengendalian DAS dan hutan lindung, yang telah menindaklanjuti gerakan menanam pohon 25 pohon perorang.

“Ini perhatian yang sangat luar biasa dari pemerintah melalui Kemeterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kami menyampaikan apresiasi atas inisiasi melibatkan civitas akademika, baik secara akademik ataupun masyarakat, kita ini bagian dari masyarakat yang selalu siap mendukung dengan program ini,” ujarnya.

Farid menyebutkan, bahwa keterlibatan UIN Ar-Raniry dalam penanaman pohon dan penghijauan bukan yang pertama, sudah sering terlibat dalam program penanaman pohon, baik pada lahan kampus maupun disekitar kampus ini. Beberapa kali program seperti itu melibatkan mahasiswa bersama masyarakat, baik yang terlibat langsung maupun pemikiran-pemikirannya yang dapat ditransfer kepada masyarakat, terutama bagi mahasiswa di fakultas sains dan teknologi pada prodi teknik lingkungan.

UIN Ar-Raniry menyatakan sangat siap mendukung program 25 pohon selama hidup manusia di muka bumi, hal tersebut dibuktikan Rektor Farid dengan system pembangunan kampus UIN Ar-Raniry pasca rehab-rekon setelah bencana tsunami 2004 silam, saat ini kampus UIN Ar-Raniry menjadi kampus hijau. Kampus Darussalam ini seluas 33 hektar, tidak sampai 50 persen didirikan bangunan, lebih setengah adalah lahan kosong untuk ditanami pohon.

“Selanjutnya, UIN Ar-Raniry saat ini juga telah memiliki lahan baru lebih kurang 37 hektar, juga telah kami siapkan lebih dari 15ha untuk ruang terbuka dan penghijauan dan tidak didirikan bangunan, ini pertanda kami di UIN telah memikirkan masa depan pohon dan masa depan generasi bangsa. Sejak awal kita desain dengan baik agar memiliki lahan yang akan dijadikan hutan kota di Lingkungan kampus UIN Ar-Raniry. Jumlah lahan baru yang akan dibangun kampus II UIN Ar-Raniry seluas 37 ha, dalam master plan hanya dibangun gedung seluas 17 Ha, sisanya akan dijadikan hutan kota,” ujar Farid Wajdi.

Rektor atas nama civitas akademika UIN Ar-Raniry menyampaikan terima kasih kapada Dirjen Dr. Hilman yang telah memberikan bibit pohon yang akan ditanam di kampus UIN Ar-Raniry, kami siap bekerja sama untuk menindaklanjuti program pemerintah, dengan harapan kampus UIN Ar-Raniry di masa medatang menjadi kampus hijau yang ramah lingkungan dan juga kaya dengan buah-buahan yang dapat dinikmati oleh masyarakat. [Nat]
Diberdayakan oleh Blogger.