Prodi Arsitektur Adakan Pelatihan Jurnalisme Warga Dan Menulis Artikel Ilmiah Populer

Sebanyak 50 dosen mengikuti pelatihan penulisan artikel ilmiah populer dan jurnalisme warga. Pelatihan tersebut digelar oleh Program Studi...

Sebanyak 50 dosen mengikuti pelatihan penulisan artikel ilmiah populer dan jurnalisme warga. Pelatihan tersebut digelar oleh Program Studi Arsitektur pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Senin (31/8/2015) di Ruang Sidang II Biro Rektor Kampus Ar-Raniry.

Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Muhammad AR, M.Ed di sela-sela pelatihan mengatakan, menulis merupakan suatu kegiatan yang membutuhkan bacaan. Oleh karena itu diharapkan selain menulis juga harus memperbanyak referensi, yaitu dengan cara harus rajin membaca.

“Diharapkan kepada peserta pelatihan ini agar serius dalam mengikuti kegiatan tersebut, ini sangat penting untuk melatih diri dalam menulis, panitia telah mengundang pemateri yang dianggap berpengalaman dalam dunia penulisan,” ujarnya.

Muhammad AR menambahkan, pelatihan ini diharapkan ke depan dapat membudayakan kecintaan menulis di kalangan dosen khususnya di Lingkungan UIN Ar-Raniry dan seluruh peserta yang saat ini sedang mengikuti pelatihan.

Ketua prodi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi, Dr.Anton Widyanto, M.Ag, Ed.S mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry, berlangsung selama dua hari, dengan menghadirkan pemateri dari Harian Serambi Indonesia, Arief Ramdhan.

“Workshop ini ditujukan untuk membekali keterampilan menulis baik artikel populer di kolom OPINI media massa maupun laporan perjalan yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat, secara khusus bagi kalangan dosen UIN Ar-Raniry.

Ditambahkan, Setiap peserta diminta menghasilkan produk yang setelah workhsop selesai dapat dipublikasikan di media massa, sekurang-kurangnya di situs resmi UIN Ar-Raniry (http://ar-raniry.ac.id/).

Peserta pelatihan kata Anton, merupakan perwakilan dosen di Lingkungan UIN Ar-Raniry, Unsyiah dan peserta umum yang mendaftar kepada panitia, lebih kurang 50 peserta, mereka akan mengikuti pelatihan yang dipandu oleh pemateri yang diundang dari media massa.

Materi yang dipaparkan antara lain tentang bagai mana menulis artikel populer ilmiah dan menulis artikel secara umum. [Nat]
Nama

Akademik,63,Artikel,3,Beasiswa,5,Featured,1,Kegiatan,27,News,40,Poster,7,Prestasi,2,Tugas Akhir,8,Workshop,1,
ltr
item
Prodi Arsitektur UIN Ar-Raniry: Prodi Arsitektur Adakan Pelatihan Jurnalisme Warga Dan Menulis Artikel Ilmiah Populer
Prodi Arsitektur Adakan Pelatihan Jurnalisme Warga Dan Menulis Artikel Ilmiah Populer
Prodi Arsitektur UIN Ar-Raniry
https://www.arsitektur.ar-raniry.ac.id/2015/09/prodi-arsitektur-adakan-pelatihan.html
https://www.arsitektur.ar-raniry.ac.id/
https://www.arsitektur.ar-raniry.ac.id/
https://www.arsitektur.ar-raniry.ac.id/2015/09/prodi-arsitektur-adakan-pelatihan.html
true
2977250898243780209
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content