Halloween party ideas 2015


Menjelang berakhirnya perkuliahan karena sudah memasuki musim final, mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry melaksanakan field trip ke Proyek Kontruksi gedung FISIP UIN Ar-Raniry yang menggunakan konstruksi Pondasi Sarang Laba-Laba (KSLL) yang dibangun oleh PT. Katama.

Kegiatan Filed Trip yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 19 juli 2018 tersebut didampingi oleh Saiful Hadi selaku Laboran Arsitektur beserta mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Struktur Bangunan Lanjut sejumlah 27 orang.

Melalui Kegiatan ini diharapkan memberi gambaran yang lebih jelas dan pengalaman nyata terhadap konstruksi pondasi sarang laba-laba yang merupakan sistem pondasi bangunan bawah yang kokoh dan ekonomis, dengan memamfaatkan tanah sebagai bagian dari struktur pondasi.

Sistem pondasi KSLL tersebut ditemukan pada tahun 1976 oleh Ir. Ryantori dan Ir. Sutjipto, dan mulai diterapkan di proyek-proyek sejak tahun 1978. Sistem pondasi tersebut telah mendapatkan paten nomor 7191, sementara lisensi dan pengembangan oleh PT. Katama Suryabumi. [SH] 
Diberdayakan oleh Blogger.