Halloween party ideas 2015


Program Studi Arsitektur (PSA) Fakultas Sains dan Teknologi telah membuka pendaftaran untuk pelaksanaan Kuliah Praktik Profesi (KKP). Zia Faizurrahmani, Sekretaris Prodi Arsitektur menyatakan bahwa berdasarkan hasil rapat di Prodi Arsitektur yang dihadiri oleh dosen dan staf di lingkungan PSA diputuskan bahwa untuk saat ini MK KKP dibuka untuk mahasiswa angkatan 2014 yang telah memenuhi persyaratan untuk mengambil MK tersebut.

Diantara persyaratan untuk mengambil MK KKP ini, mahasiswa harus telah lulus MK SPA 4 dan Manajemen Proyek, demikian disampaikan oleh Koordinator KKP yang ditunjuk Reza Maulana Haridhi, ST., M.Arch. Lebih lanjut Ketua Prodi Arsitektur, Muammar Yulian menyatakan bahwa Mata kuliah ini membawa mahasiswa untuk mengenal secara langsung dunia keprofesian arsitektur baik melalui proses perencanaan, pengawasan, interior maupun konstruksi. Sedangkan kompetensi yang ingin dicapai dari KKP ini adalah mahasiswa memiliki kemampuan dan keahlian dalam mempraktikkan disiplin ilmu arsitektur pada firma atau perusahaan arsitektur yang mereka pilih dengan mengedepankan nilai-nilai etika profesi.

Disamping itu, melalui mata kuliah Praktik Profesi, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh dari mata kuliah-mata kuliah terkait seperti Manajemen Proyek, Studio Perancangan Arsitektur, Konstruksi Bangunan dsb. Mata kuliah ini bertindak sebagai media pengenalan mahasiswa pada dunia profesi arsitektur serta menjadi sarana untuk melatih keterampilan dan ilmu arsitektur yang telah diperoleh  sehingga menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan profesi arsitektur atau terjun langsung di dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1). Dalam mengikuti Mata Kuliah Praktik Profesi ini, mahasiswa diharapkan agar proaktif dalam mencari tempat-tempat KP.

Lebih lanjut Muammar menyampaikan bahwa sebagai partispasi aktif untuk mengimplementasikan Campus Go Green yang telah dicanangkan oleh Rektor UIN Ar-Raniry beberapa waktu yang lalu maka pendaftaran untuk pelaksanaan KKP ini dilakukan dengan mengisi form secara online yang terlampir pada bagian akhir berita ini.

Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Muhammad AR, M.Ed sangat mengapresiasi terobosan dan langkah yang dilakukan oleh Prodi Arsitektur dan berharap agar pelaksanaan KKP bagi mahasiswa baik di prodi arsitektur maupun prodi lainnya di Fakultas Sains dan Teknologi dapat berjalan secara optimal.

Panduan dan form online:


Diberdayakan oleh Blogger.